1. Gunakan Warna Cerah

Warna cerah adalah cerminan dari anak remaja dan masa muda. Maka dari itu, penting bagi kamu yang ingin terlihat lebih muda untuk memilih pakaian dengan warna-warna yang cerah, seperi merah, biru, pink, kuning dan lain sebagainya.

Tapi, kamu juga harus memperhatikan warna kulit kamu, loh.

2. Hindari Terlalu Banyak Motif

Kamu boleh saja jika ingin bermain dengan motif, namun jangan terlalu berlebihan ya. Motif yang terlalu ramai dapat membuat penampilan kamu terlihat tua. Jika kamu ingin menggunakan pakaian bermotif, cobalah menggunakan satu jenis motif saja di salah satu fashion item kamu.

3. Jangan Gunakan Warna Gelap.

Warna gelap seperti hitam, abu-abu dan sejenisnya justru membuat penampilan kamu terkesan lebih tua dari umur kamu.

Tips : Jika kamu ingin menggunakan fashion item bewarna hitam/gelap, sebaiknya kenakan hanya untuk bagian bawah, seperti jeans dan sisanya, seperti top, shoes, dan aksesoris pakailah warna-warna yang cerah.

4. Warna Pastel

Semua designer sangat menyarankan warna pastel bagi kamu yang tidak menyukai warna-warna yang terlalu vibrant. Warna pastel sedang in di dunia fashion sejak beberapa tahun terakhir ini. Kamu bisa aplikasikan warna pastel dihampir seluruh fashion item yang kamu kenakan, seperti sweater, trousers, shoes, dan lainnya.

5. Hindari Warna Coklat Tua

Coklat tua adalah warna yang tidak disarankan oleh banyak designer untuk looks yang satu ini. Hal itu akan berdampak pada penampilan kamu. Coklat tua melambangkan suasana yang vintage dan jadul. Maka dari itu, kamu sebaiknya menghindari warna yang satu ini.

6. Bereksperimen dengan Cute Statement!

Motif yang lucu sedang happening, baik pria maupun wanita semuanya menggunakan cute things. Selain motif yang sudah ada pada fashion item kamu, kamu bisa menambahkan patches atau pin dengan bentuk yang super cute dan playful, seperti wink eyes motif pada kemeja, maupun kiss patches pada clutch kamu. Hal ini mampu meningkatkan level “young looks” kamu.


7. Hati-hati dengan Colour Blocking!

Satu lagi tips tambahan untuk kamu. Karena style ini menekankan pada warna cerah, mungkin kamu berpikir bahwa warna cerah akan menimbulkan kesan yang norak.

Sejatinya, style ini mirip dengan colour block style. Lalu, dimana perbedaannya? Colour block style memiliki rumus. TIDAK semua warna bisa kamu tabrak dengan warna lainya. Butuh konsep bagi pemula, untuk bisa mix n match dan keberanian untuk memakainya.

Namun, jika kamu berhasil melakukan nya, penampilan kamu akan sangat eye catching dan look so young!

Tips : Jika kamu ingin mengenakan pakaian bewarna kuning, kamu bisa applikasikan rapped jeans kamu dengan white sneakers. Jika kamu memiliki gelang dengan nuansa bewarna senada dengan pakaian kamu, gunakan saja!

Ada beberapa pilihan yang bisa kamu coba untuk terlihat lebih muda, ini caranya!

Pilihan 1 : Pakailah pakaian dengan warna cerah, dan netralkan dengan warna jeans.

Selain putih dan hitam, warna jeans mampu menetralkan warna.

Sebagai contoh, kamu bisa mencontek style dari salah satu personil NCT DREAM bernama Renjun.

Disini, ia memakai pink sweater dengan dalaman yellow long sleeve. Untuk bottom, ia memakai cutbray jeans dengan red sneakers. He’s look so cool, right?

Pilihan 2 : Pakailah warna yang senada disetiap fashion item kamu, lalu berikan satu sentuhan warna yang berbeda.

Jika kamu masih bingung, kamu bisa lihat gambar disamping. Gambar di samping adalah salah satu member NCT DREAM bernama Jeno.

Didalam MV nya berjudul my firs and last, terlihat ia mengenakan jacket bewarna kuning dan square motif trousers dengan warna senada.

Ditambah dengan white shirt dan blue headband yang semakin menambah kesan muda dan fun !


Itu dia tips fashion yang akan membuat penampilanmu menjadi lebih muda dan fresh! What do you think?